Pembaca
22 Agustus 2014
Plafon:Mahkota Colt
“Jika mahkota perempuan adalah rambutnya, maka mahkota Colt adalah plafonnya”.
Plafon, bagi Colt T 120, merupakan mahkota. Nuansa klasik plafon Colt ada pada paduan beludru dan atau kulit dengan motif jahitnya. Secara umum, beginilah ciri khas plafon mobil tahun 80-an.
Akan tetapi, setelah dilakukan perbaikan bodi, eksterior dan interior, terkadang plafon Colt jadi rusak dan tidak asli lagi. Apa pasal? Atap keropos dan dibiarkan berlarut terkena embun atau hujan itulah penyebabnya. Jka ada a kebocoran di atap, maka plafon harus dirombak sebab harus dilas sebelum dicat.
Ada pula karoseri yang menggunakan vinyl sebagai pembungkus atap. Namun, penggunaan vinyl ini biasanya custom, yakni bergantung pada pesanan. Penggunaan vinyl membuat mobil terkesan elegan. Namun, jika kita tidak rajin melakukan pengamatan, semisal adanya sayatan atau kebocoran kecil, dengan mudah air akan merembes ke dalam atap dan mengembun lalu membuat keropos. Atap akan rusak, dan secara tak langsung, plafon pun rusak dan harus dirombak. Oleh karena itu, untuk merawat mahkota Colt itu kita harus rajin mengontrol atap yang notabene berada di bagian yang jarang dilihat, berbeda dengan bagian depan dan samping bodi.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Bretbet dan Usaha Menghindari Lampu Merah
Malam Sabtu, 6 Desember 2024 Entah karena apa, tiba-tiba mesin mobil Colt saya bretbet. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh kekurangan BBM h...
-
Keluhan yang kerap dirasakan oleh pemilik colt T 120 adalah soal konsumsi bahan bakar. Mereka mengeluhkan ini karena soal boros. Mengapa? J...
-
Setelah beberapa kali membersihkan karburator sendiri dengan bantuan teman, akhirnya saya berhasil membersihkan karburator dengan tangan ...
-
Hampir semua ruas jalan di tempatku diaspal, dan mungkin lebih 80% di antaranya sudah menggunakan aspal hotmix. Mengutip perihal kemajuan in...
berencana meminang mobil ini. saya ingin tanya apa saja sih kelebihan dan kekurangan pedal rem jeblos untuk tahun sebelum 80-an dg yg pedal rem yg sudah menggantung untuk yg tahun 80 ke atas. mohon pencerahannya.
BalasHapuskelebihan: mesin mati masih bisa dipake remnya. kekurangan: rem tidak seempuk cakram
BalasHapuspamekasannya mana gan? Kalo ada kesempatan mau silaturahmi. Saya tongas probolinggo. Matur selangkong
BalasHapussaya di Sumenep, Mas Zubed. Kalau ke Jawan, biasanya kami mampir di masjid Sabilul Muttaqin, Tongas. Malam Sabtu besok, 12 September, kayaknya juga mau mampir di situ :)
BalasHapusM. Faizi (Titosdupolo),
Mantep Pak Faizi mahkotanya selalu di rawat,dijaga dan di_upgrade.............jadi enak di lihat dan adem dikala duduk dibawahnya.........
BalasHapussalam...lgw.
Terima kasih sudah berkunjung ke sini, Mas Legowo. saya senang dan tentu saja mengaminkan doa Anda
BalasHapusM. Faizi (Titosdupolo)