Pembaca

27 Maret 2019

Colt T120 di Jakarta International Expo


JIEXPO (Jakarta International Expo) berlokasi di Kemayoran. Tempat ini terdiri dari aula/hall alias gedung besar untuk pameran serta lapangan yang sangat luas untuk pameran. Saya pernah sekali datang ke tempat ini di tahun 2011, menghadiri acara IIBT (International Bus and Truck and Heavy Equipment).

Di tahun 2019 ini, tepatnya dari tanggal 20-22, untuk kedua kalinya, saya berkesempatan hadir ke tempat ini guna memenuhi undangan seorang teman, Pak Bambang. Beliau adalah salah satu peserta pameran (exhibitor) untuk kategori mobil antik. Mobil yang dipamerkannya adalah Mitsubishi Colt T120.

Meskipun tena pameran sama-sama otomotif, tapi yang ini relatif berbeda. Secara khusus, yang dipamerkan adalah dua jenis angkutan penumpang generasi yang berkebalikan, yakni bus dan perangkatnya (seperti transmisi, dll) dengan model baru (khusunya Karoseri Laksana, Mercedes Benz, Volvo) dan moda transportasi sisa-sisa lama, terutama yang masih 'ori' alias tidak banyak perubahan.

Di gedung sebelahnya, di tempat pameran bis baru, saya juga bertemu dengan kawan-kawan komunitas bismania community  (BMC) yang sudah lama tidak berjumpa. Ada juga di antara yang baru berjumpa kala itu. Mereka tumpek blek ikut meramaikan acara. Untuk masuk ke arena memang tidak perlu tiket, tapi cukup mengisi formulir saja.














Dalam pada itu, Pak Bambang memarkan dua Colt “bagong” miliknya, bersma Pak Broto (pemilik Colt berkabin ganda), dan Bapak Iman (pemilik Colt bagong hijau), serta Pak De Budiono (pemilik Colt atas nama tangan pertama; namun beliaunya tidak hadir di lokasi). Yang menyenangkan dari pertemuan di ajang pameran ini adalah kopi darat. Saya bisa kopdar dengan para tokoh Colt itu untuk pertama kalinya. Selama ini, kawan-kawan sesama penggemar Colt hanya bertemu di grup Facebook (sebelumnya di mailing-list Yahoo!Group). Mereka adalah Bambang Fidelis, Pak Iman, Pak Broto, dan Arkadius Anggalih atau Angga Tukul. Senang sekali rasanya karena perjumpaan yang selama ini diandaikan kini telah menjadi nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopdar Triwulan di Blitar

Jarak dari rumah saya ke Blitar itu jauh. Kesannya begitu, bahkan lebih jauh daripada perjalanan saya sebelumnya, ke Banyuwangi. Tapi, ini h...